6 Top Harga Mobil Murah Di Indonesia Tetapi Bukan Mobil Bekas

shares |

Warta Kita - Mobil merupakan salah satu pilihan transportasi yang nyaman, sehingga banyak orang mengidamkan untuk memiliki mobil pridadi sendiri namun karena harganya dulu terbilang mahal sehingga banyak yang tidak kesampaian. Dalam perkembangan jaman Insdustri mobil terus berinovasi untuk mewujudkan mimpi - mimpi tersebut hingga lahirlah mobil murah. Harga mobil jenis ini pada kisaran seratus jutaan bahkan ada beberapa yang di bawah 100jt-an sampai sampai mobil ini bisa bersaing dengan harga mobil murah sekalipun. Namanya Low Cost Green Car (LCGC) yang sudah beberapa tahun ini turut meramaikan industri otomotif di Indonesia dan membawa pengaruh yang sangat besar terutama di bursa otomotif tanah air sehingga produsen semakin berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaik dengan harga yang relatif terjangkau.
Kalau dulu kita yang berkantong pas-pasan saat ingin memiliki mobil harus mencari di google "Harga Mobil Bekas" atau ,emcari yang second-second, kalau sekarang kita bisa mencari dengan "Mobil Termurah Di Indonesia". Sekalipun murah tetapi bukan berarti murahan, karena produk mobil tersebut di produksi oleh pabrikan - pabrikan yang sudah malang melintang di industri otomotif dunia mulai dari Toyota, Daihatsu, Honda, sampai Datsun yang merupakan bagian dari Nisaan Mobil. Kenyamanan dan keamanan tetap ditawarkan jadi yang utama pada mobil - mobil ini bahkan desainnya pun ciamik dan modern tak kalah dengan mobil - mobil di kelas atasnya.
Langsung saja yuk kita simak ini dia "6 mobil dengan harga termurah di indonesia tetapi bukan mobil bekas" berikut ini:

1. Toyota Calya

Toyota adalah pabrikan mobil yang sudah tidak perlu ditanyakan mengenai kredibilitasnya, sebut saja mobil toyota avanza yang laris manis dan banyak menjadi primadona dari mulai untuk mobril pribadi, mobil rental hingga mobil carteran atau yang mewah seperti Toyota Velfire dan Toyota Alphard? jadi secara branding toyota adalah merek yang sangat bagus. Meskipun toyota calya ini masuk segmen LGCC tetapi teknologi toyota ada di dalam mobil ini sehingga dari segi keamanan, kenyamanan serta desain dapat di adu dan menjadikan mobil ini salah satu pilihan tepat untuk yang sedang mencari mobil murah.

Sumber: www.toyota.astra.co.id

Mengikuti regulasi pemerintah toyota membangun toyota calya dengan bahan kandungan lokal nyaris 100% dari keseluruhan bahan dalam mobil ini. Mobil jenis MPV ini cukup termasuk komplit, berbagai fitur unggulan tersemat di dalamnya sebutsaja immobilizer, kemudian seatbelt yang mencapai 3 titik dengan pretensi inet serta Force limiter di seluruh baris, serta adanya pengingat driver seatbelt maka tidak perlu takut akan kelupaan sehingga kena tilang polisi ataupun terjadi benturan, mobil ini juga dilengkapi dengan dual SRS airbag ynag menjadikannya aman baik untuk driver maupun penumpang di depan sebelah driver apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan sehingga keamanan mobil ini cukup mumpuni, selain yang seudah disebutkan barusan masih banyak lagi fitur menarik yang di tawarkan oleh mobil ini.
Harga Mobil Toyota Calya berada dikisaran: 132jt - 150jt-an tergantung pilihan jenis yang anda inginkan.

2. Daihatsu Sigra

Salah saru merek lain yang tidak kalah populer adalah Daihatsu, beberapa produknya yang laris di pasaran adalah Daihatsu Xenia dan juga Daihatsu Terios. Mobil ini juga mengusung jenis MPV atau bisa dibilang ini adalah versi Daihatsu nya dari si Toyota Calya tadi, karena itulah fitur yang dimilikinya pun mirip dengan yang ada di Toyota Calya. Perbedaan antara Daihatsu Sigra vs Toyota Calya hanya karena ada dua pilihan variant yang ditawarkan pada Daihatsu Digra yaitu jenis 1KR-VE1.0 L VVT-i dengan jenis kedua yang menggunakan mesin baru mesin baru 3NR-VE 1.2 L Dual VVT-i yang di klaim lebih responsif pada saat stop and go, selebihnya fiturnya hampir sama.

Sumber: www.daihatsu.co.id

Untuk Harga Mobil Daihatsu Sigra yaitu berkisar antara 106 jt-an - 149jta-an tergantung variant dan jenis transmisi yang anda pilih.

3.  Datsun GO Panca

Datsun Go bisa dibilang merek baru tapi pabrikan lama, mengapa? karena perusahaan ini adalah bawahan dari Nissan yang sudah malang melintang di dunia Otomotif baik di tanah air maupun dunia. Mobil paling seksi milik nissan sendiri adalah Nissan Juke yang banyak diminati pasar. Dastun sendiri sudah mengeluarkan beberapa seri Datsun GO, salah satunya adalah Datsun Go Panca yang di hadiahi gelar Indonesia Value-For-Money Car of the Year. Kenapa? karena Datsun Go Panca adalah menjadi satu-satunya mobil segmen LCGC yang memiliki seater hingga 5+2 atau 7 seat, walaupun baru baru ini dengan munculnya Daihatsu Sigra dan Toyota Calya menjadikan Datsun Go Panca bukan lagi satu-satunya LGCC dengan 7 seat tetapi tetap mobil inilah peloropnya. Seri lain dari Datsun juga masuk dalam deretan Mobil Murah atau LGCC yaitu Datsun Go, Datsun Go+, dan juga Datsun Go+ Panca.

Sumber: www.datsun.co.id

Untuk Harga Mobil Datsun Go Panca ini dibanderol dengan harga: 105jt-an.

4. Honda Brio Satya
Semua orang pasti sudah tau dong dengan merek Honda? mulai dari Motor hingga Mobil buatan honda selalu laris di pasaran, sebut saja Honda CBR250RR yang baru diluncurkan kemarin saja sudah menuai banyak pujian dan banyak orang ingin memilikinya atau mobil honda seperti Honda Jazz, Honda CR-V, atau Honda Civic semuanya laris di pasaran. Memandang segmen LGCC yang cukup banyak di lirik honda pun terjun ke sektor tersebut dengan mengeluarkan produk andalan honda di segmen mobil LGCC Honda Brio. Honda Brio sudah keluar beberapa seri salah satunya adalah Honda Brio Satya, kenunggulan mobil ini adalah pertama merek Honda yang sudah tidak perlu di tanyakan lagi baik kualitas maupun purna jualnya. Honda Brio Satya ini di benami mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter dengan 4 silinder, dengan mesin ini maka setidaknya maksimal akan ada tenaga 88 PS di semburkan dengan torsi 11,1 kgm di putaran 4.500 rpm. Selain itu Brio juga sudah masuk standar EURO 4 serta sudan dilengkapi dengan teknologi drive by wire, shift hold control, dan grade logic control. Semua keunggulan tersebut sepertinya akan membuat anda tidak perlu ragu untuk memboyong mobil ini kerumah.

sumber: www.honda-indonesia.com

Untuk Harga Mobil Honda Brio Satya ini di banderol dengan harga: 130jt - 150jt-an

5. Toyota Agya

Kembali ke Toyota lagi, kali ini LGCC bukan jenis MPV atau hanya untuk 5 seaters, untuk brand sudah tidak perlu dijelakan lagi seperti nya karena sudah dijelas kan pada Toyota Calya. Mobil ini bisa dibilang adiknya Toyota Calya karena merupakan juga pendahulu dari Toyota Calya. Secara dimensi, mobil ini kompak dengan bobot yang ringan sehingga mobil ini bisa dibilang lincah untuk dikendarai di tengah - tengah kepadatan kota. Secara kemudi dalam penggunaanya sudah memakai Electric Power Steering sehingga dalam urusan konsumsi bahan bakarnya lebih baik.
Sumber: www.toyota.astra.co.id

Untuk Harga Mobil Toyota Agya ini dibanderol dengan harga 115jt-an

6. Daihatsu Ayla

Untuk merek Daihatsu ini juga sudah di paparkan di awal pada Dihatsu Sigra, Seperti halnya pada Daihatsu Sigra maka di Toyota ada Toyota Calya begitupula denga seri dini di Daihatsu ada Daihatsu Ayla maka di Toyota ada Toyota Agya. Daihatsu Ayla sebagai salah satu mobil termurah di Indonesia, mobil ini mengusung dimensi yang cukup minimalis yaitu dengan panjang 3.5 meter, lebar 1.6 meter serta tinggi 1.51 meter, sehinggamobil buatan Daihatsu ini sangat cocok untuk mengemudi di jalanan kota yang lalu lintasnya padat atau bisa dibilang city car.

Sumber: www.daihatsu.co.id

Untuk Harga Mobil Daihatsu Ayla di banderol dengan harga 88jt - 125jt-an

Semua harga yang tertera diatas adalah Harga Mobil Baru LGCC OTR-Jakarta, sehingga di tiap daerah akan berbeda-beda setidaknya itu adalah acuan kisaran harganya saat anda berminat untuk membeli Mobil Murah atau LGCC merek-merek yang di sebutkan di atas tersebut.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment