Di jepang umur 13 tahun sudah di ijinkan berhubungan seks, adakah negara lain dengan izin usia yang lebih muda

Warta Kita - Di indonesia tidak ada istilah usia minimal untuk berhubungan seks tetapi usia minimal untuk menikah yaitu setelah mendapatkan KTP atau sama dengan 17 tahun, dimana di usia ini seorang individu di anggap sudah dewasa dan bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Usia termuda dilegalkannya berhubungan seks sebelumnya di pegang spanyol dengan usia 13 tahun, tapi baru baru ini pemerintah spanyol merubahnya sehingga remaja berumur 13 tahun masih belum boleh berhubungan badan melainkan harus berumur 16 tahun.

Jepang menjadi aalah satu negara yang melegalkan berhubungan seks dengan usia muda, dimana remaja jepang sudah legal berhubungan badan sejak ia menginjak usia 13 tahun. Hal lain yang tidak kalah membuat pusing pemerintah jepang adalah adanya fenomena piramida penduduk terbalik, dimana penduduk usia muda dengan lansia lebih banyak lansia. Bahkan pemerintah jepang sampai mengeluarkan regulasi tentang kebebasan memilih toilet baik perempuan atau laki laki sesuka hati tanpa perlu memperhatikan spesifik gender masing masing.

Hal ini juga yang turut menyuburkan industri perfilman JAV di jepang dalam upaya pendidikan seks kepada warganya. Semua keputusan tersebut di ambil dalam upanya meningkatkan pertumbuhan penduduk di jepang. Ada ada saja yah sob, tapi apakah usia legal 13 tahun untuk berhubungan seks di jepang menjadi usia termuda?

Sumber: Instagram @indozone

Jawabannya adalah bukan, karena ada salah satu neagara di afrika yang melegalkan hubungan seks di usisa yang lebih muda daripada di jepang. Negara itu adalah Angola, di Angola remaja usia 12 tahun sudah di legalkan untuk berhubungan seks.

Bagaimana menurut kalian sob mengenai hal ini? Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Terimakasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di jepang umur 13 tahun sudah di ijinkan berhubungan seks, adakah negara lain dengan izin usia yang lebih muda"

Post a Comment