Brebes macet karena Mudik BBM Eceran di jual 25 - 50 ribu di sekitar brebes dan pejagan

shares |

Warta Kita - Musim mudik 2016 sedang memasuki masa puncak puncaknya dimana hampir di seluruh jalan protokol mulai dari indramayu, cirebon, Tol pejagan hingga brecxit brebes timur penuh pemudik hingga menyebabkan kemacetan yang mengular hingga beberapa kilo meter karena tidak dapat menampung volume pemudik yang membeludak. Selain memberi keuntungan untuk masyarakat sekitar dengan adanya pedagang pedagang dadakan yang menjajakan makanan dan minuman untuk pemudik yang terjebak macet nyatanya hal ini berdampak negatif pula.

Brebes macet karena Mudik BBM Eceran di jual 25 - 50 ribu di sekitar brebes dan pejagan

Karena kebanyakan orang yang merantau pulang sehingga peredaran kendaraan di wilayah wilayah seperti brebes meningkat yang artinya kebutuhan bbm pun semakin meningkat pula tetapi karena adanya kemacetan yang parah pengiriman bbm terhambat karena terjebak kemacetan sehingga terjadi kelangkaan hampir di setiap SPBU seperti yang terlihat di wilayah kabupaten brebes dan juga kabupaten tegal. Di brebes tepatnya di pom bensin deddy jaya kec. Jatibarang saja banyak orang yang mengantre untuk membeli bbm tapi stok semuanya kosong alhasil mereka hanya bisa menunggu kiriman bbm datang sambil duduk duduk. Lain ceritanya di Kabupaten tegal tepatnya di slawi, stok bbm disini masih ada di salah satu pom bensin di kalisapu tegal hanya tersedia premium dan solar saja sementara bbm jenis lainnya ludes.

Di SPBU yang lokasinya dekat pom kalisapu tepatnya sebelum alun alun slawi yang notabeni tidak menjadi jalur mudik pun stok bbm yang tersisa hanya tinggal jenis Pertamax dan juga solar yang itupun jumlahnya terbatas. Untuk mendapatkan pertamax di SPBU ini anda harus rela mengantri hingga berjam jam, kalau motor bisa sampai 4 jam untuk mengantri bbm sedang kan untuk mobil bisa lebih cepat tetapi tidak terlalu berbeda jauh. Sedangkan untuk bbm jenis solar cenderung lancar bahkan sepi tanpa antrian.

Untuk ditingkat eceran di temukan fakta mencengangkan. Bbm jenis premium ataupun pertamax yang harga resminya dikisaran 6500 - 7500 saja jika kita membelinya di SPBU, di pengecer dijual dengan harga 20 ribu hingga ada yang mencapai 50 ribu. Kebanyakan para pengecer memanfaatkan kondisi saat ada pemudik ada pengendara yang kehabisan bbm di jalan dan di getok dengan harga berkali kali lipat. Untuk di pebgecer tingkat pedesaanpun harganya masih terbilang tinggi karena 1 liter dihargai 15 ribu hingga 25 ribu rupiah.

Pesan untuk para pemudik yang sedang melakukan perjalanan apabila bbm anda terbatas segera isi di pom pom yang masih ada dan labgsung full saja, karena belum tentu di lokasi lain ada stoknya.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment