Akibat macet parah di jalur pantura brebes exit timur (brexit) 12 orang meninggal pada mudik 2016

Warta Kita - Kemacetan pada arus mudik tahun 2016 ini sungguh luar biasa, terutama kemacetan yang terjadi mulai dari pejagan brebes, tol brebes exit timur hingga ke tegal. Selain menyebabkan kurangnya pasokan bbm karena kiriman terlambat akibat macet yang membuat antrian di SPBU menjadi luar biasa. Selain macet nyatanya ada fakta lain akibat dari kemacetan parah pada arus mudik lebaran tahun ini terutama di jalur pantura brebes hingga tegal menyebabkan 12 nyawa orang melayang.
Dari ke 12 orang yang meninggal ini sebagian besar sudah memiliki penyakit bawaan tetapi ada juga yang karena kelelahan karena harus berjibaku dengan kemacetan pantura yang luar biasa sekali. Lebih dari 20 jam harus ber stres ria dalam kemacetan membuat stamina fisik kian terkuras ditambah dengan kondisi yang kurang sehat membuat segala kemungkinan dapat terjadi. Evakuasi terhadap pemudik pun terhadapa pemudik yang konidisi kesehatannya pun turut terhambat karena kemacetan yang terjadi sehingga sulit untuk menjangkau lokasi lokasi dimana ada pemudik yang mengalami gangguan kesehatan.
Akibat macet parah di jalur pantura brebes exit timur (brexit) 12 orang meninggal pada mudik 2016

Akibat adanya rentetan yabg di akibatkab oleh kemacetan arus mudik 2016 ini membuat 12 nyawa akhirnya melayang. Berikut ini datanya:
1. Azizah berusia 1 tahun meninggal karena keacunan CO2 saat terkena macet beberapa ratus meter dari pintu keluar brexit (brebes timur)
2. Yuni Yati berusia 50 tahun yang akan pulang ke Magelang meninggal karena sedang sakit keras dan terjebak kemacetan di rual tol brebes.
3. Turinah berusia 53 tahun asal Kebumen meninggal saat istirahat di Rumah makan minang karangbale setelah kelelahan setelah berjam jam terkena macet.
4. Sundari berusi 58 dar kendal Kendal, meninggal karena sakit di dalam Bus Pahala Kencana yang dinaikinya setelah terjebak macet.
5. Susyani berusia 36 tahun tercatat sebagai orang Bogor pingsan saat akan turun dari bus yang iya tumpangi dari po. Rosalia indah, meski sempat menjalani perawatan di puskesmas larangan akhirnya meninggal dunia.
6. Sariyem berusi 45 asal Banyumas meninggal duni setelah pingsan karena kelelahan dan sempat mendapatkan perawatan di Klinik Dt. Desy Wanacala, Songgom brebes setelah berjam jam terjebak macet menaiki mobil travel.
7. Suharyati berusia 50 tahun, sempat pinsan serta muntah muntah saat turun dari bus sumber alam yang ia tumpangi karena sudah tidak kuat lagi terjebak dalam kamacetan kemudian di larikan kerumah sakit namun di tengah jalan korban meninggal dunia.
8. Poniatun berusia 46 asal Kebumen menaiki bus, korban turun di Rumah Makan Mustika Indah karena sudah tidak kuat lagi karena macet tak lama berselang setelahnya korban meninggal.
9. Rizaldi Wibowo berusi 17 asal Kendal meninggal dunia di dalam bus yang ia tumpangi karena terjebak macet di brebes.
10. Sumiatun berusia 67 tahun dadi serpong meninggal saat terjebak macet didalam bus yang iya tumpangi.
11. Sri berusia 40 tahun asal Wonogiri terkena serangan jantung dan meninggal dalam perjalanan mudik saat korban bersama keluarganya terjebak kemacetan.
12. Suhartiningsih berusia 49 asal Jakarta meninggal di dalam mobil pribadi yang ia tumpangi karena terjebak macet.
Kemacetan horor di brebes memabg luar biasa parahnya, sehingga perlu evaluasi mendasar terhadap operasional tol brexit yang baru saja di buka awal puasa ini. Yang jelas bahwa faktor yang banyak di singgung oleh banyak pihak adalah keluaran brexit tidak memadai dan jalur pantura arteri brebes yang menjadi keluaran tol ini ukurannya tidak terlalu lebar sehingga tidak bisa menampung lonjakan pemudik hingga akhirnya terjadi kemcetan yang sangat parah. Untuk para pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik nantinya, harus dapat menjaga fisik dan apabila merasa kurang sehat lebih baik ditunda atau perawatan dulu untuk nanfinya benar benar aiap baru melakukan perjalanan agar kejadian seperti ini tidak terjadi untuk keseian kalinya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat macet parah di jalur pantura brebes exit timur (brexit) 12 orang meninggal pada mudik 2016"

Post a Comment