Seorang ibu selamat dari bencana longsor purworejo diselamatkan sang anak yang masih balita

shares |

Warta Kita - Duka dan pilu begitu dirasakan para korban atau keluarga yang saudaranya menjadi korban dalam bencana tanah longsor di purworejo pada sabtu tanggal 18 juni 2016 lalu. Dalam bencana tersebut ada sebuah keajaiban dari tangan tuhan dimana ada seorang ibu yang dapat bertahan hidup setelah tertimbun longsoran tak kurang dari 12 jam lamanya. Dia adalah Riza Oktavi N (24 tahun) sebagai mana di kutip dari detik news.

Seorang ibu selamat dari bencana longsor purworejo diselamatkan sang anak yang masih balita

Tidak ada yang menyangka hari itu akan ada bencana besar yang menimpa keluarganya. Saat kejadian yang bersangkutan bercerita bahwa sedang menggendong anak perempuannya yang masi balita di dalam kamar, disisi lain sang ibu sedang mekihat keluar dari jendela seraya berkata kalau hujannya deras, tak lama berselang tanah longsor menyapu rumah keluarga riza dan mendorong mereka sampai sampai ibunya dia lihat terlempar.

Riza masih dalam keadaan menggendong sang anak yang baru 18 bulan tenggelam dalam lumpur dan air bercampur lumpur masing masing separo bagian tubuhnya. Sesaat riza masih mendengar tangisan sang anak, sangat khawatir dengan sang anak riza dalam kondisi terkubur sesekali sadar kemudian pingsan kembali berulang sampai beberapa kali hingga sama sekali tidak sadarkan diri. Dihati sudah pasrah hingga akhirnya tersadar sudah diselamatkan dan ditandu tim penyelamat.

Tidak disangka bahwa selamatnya Riza itu ada campur tangan dari sang anak yang masih balita. Saat ditemukan dalam timbunan longsor ternyata sang ana menutup hidung dan mulut sang ibu dengan tangannya sehingga air dan lumpur tak sampai masuk.

Nahas sang anak yang sangat disayanginya tidak selamat dan meninggal dipelukannya berikut sang ibu yang juga menjadi korban meninggal yang di ketahui Riza terlempar karena material longsor saat kejadian. Inalillahi wainailaihi rojiun dan subhanallah terhadap kejadian ini. Semoga semua korban ditabahkan dan tidak ada kejadian kejadian serupa ditempat lain. Amin. Hingga saat ini riza masih menjalani perawatan di RSUD purworejo termasuk saat kunjungan Mensos ke RS tersebut.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment