Salah Ketik Kepanjangan KPK di Surat, Staff Honorer Kemendagri Di Pecat

shares |

Warta kita - Surat menyurat memang hal yang sering dilakukan untuk saling berbagi informasi terutama antar lembaga atau dinas penyelenggara negara. Karena konteknya resmi sehingga format dan kosakata isi surat harus formal dan resmi dan harus sudah terteliti sebelum dikirimkan. Namun apa jadinya jika terjadi typo atau salah ketik?.
Salah Ketik Kepanjangan KPK di Surat, Staff Honorer Kemendagri Di Pecat

Nah hal inilah yang dialamai oleh salah satu staff honorer dilingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bernama Adi feri sebagaimana dilansir dari detiknews. Sebelumnya adi feri diminta tolong untuk mengirim surat dari lembaganya ditujukan ke KPK. Ali-alih menulis Komisi Pemberantasan Korupsi yang bersangkutan malah salah ketik menulis Komisi Perlindungan Korupsi. Karena adanya kesalahan tersebut, KPK yang tanggal 7 juni baru menerima surat itu langsung di kembalikan ke pengirimnya.

Staff honorer kemendagri tersebut pun harus membayar mahal kelalaiannya tersebut dengan merelakan pekerjaannya  yang baru ia jalani 3 bulan tersebut melayang, pasalanya hal itu dianggap Mendagri Tjahjo Kumolo telah mencoreng serta membuat malu lembaganya tersebut.

Related Posts

1 komentar