Menyusul KM. RAFELIA II, PUTRI SRI TANJUNG I Karam Di Pelabuhan LCM Ketapang

Warta Kita - Belum juga genap 3 bulan semenjak tragedi tenggelamnya KM. RAFELIA 2 pada maret lalu yang menyebabkan 5 Orang Meninggal dunia, baru-baru ini ada satu lagi kapal yang tenggelam di pelabuhan LCM Ketapang, Banyuwangi. Namun beruntung kali ini tidak ada korban jiwa karena ternyata kapal tersebut merupakan kapal yang diketahui sudah lama mangkrak dan sudah lama tidak beroperasi. Kejadian ini terjadi pada rabu malam (8/6/2016).
Menyusul KM. RAFELIA  II, PUTRI SRI TANJUNG I Karam Di Pelabuhan LCM Ketapang

Dugaan awal tenggelamnya kapal yang merupakan asset Pemkab Banyuwangi dibawah PT. Pelayaran Banyuwangi Sejati ini adalah karena terkena terjangan ombak yang beberapa hari ini cukup kuat sehingga banyak air yang masuk ke dek bagian buritan kapal menyebabkan kapal oleng karena berat sebelah . Tepat pukul 20:30 malam kapal tersebut benar-benar karam, akan tetapi karena memang posisi kapal yang berada di bibir pantai wilayah pelabuhan sehingga bagian yang tenggelam hanya bagian buritan sajah atau sekitar 50% saja yang benar – benar tenggelam ke dasar sedang 50% bagian lainnya masih di pantai.


Sementara itu terkait dengan kejadian ini DPRD berspekulasi kalau ada dugaan pembiaran atau penelantaran kapal yang dilakukan pihak perusahaan dalam hal ini PBS (Pelayaran Banyuwangi  Sejati).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyusul KM. RAFELIA II, PUTRI SRI TANJUNG I Karam Di Pelabuhan LCM Ketapang"

Post a Comment