Menilik kekosongan rapat paripurna DPRD Banyuwangi, 1 fraksi kompak membolos

Warta Kita -  Ternyata kekosongan dalam rapat paripurna DPRD banyuwangi membahas raperda Desa Wisata salah satunya karena ada satu fraksi DPRD banyuwangi yang kompak membolos. Miris sekaligus menggelitik wakil rakyat kita ini, setidaknya ada enam nggota dalam satu fraksi Hanura-Nasdem yang kompak tidak hadir dalam rapat tersebut tanpa keterangan baik lisan maupun tulisan. Kekosongan diperparah dengan beberapa anggota dari fraksi lain yang tidak hadir juga tanpa keterangan.

Tercatat dari jumlah anggota DPRD yang datanghanya 28 Orang, cuma setengahnya lebih sedikit yaitu 56 persen dengan jumlah yang absen 22 orang atau mencapai 46 persen anggota. Padahal rapat raperda desa wisata ini adalah usulan dari DPRD Banyuwangi sendiri, kok bisa usul sendiri malah sendiri malah sendirinya yang terlihat kurang antusias, entahlah. Sebenarnya kehadiran keseluruhan anggota fraksi dalam rapat paripurna tersebut sangatlah penting mengingat agenda dari rapat itu sendiri adalah dengar pendapat dari bupati banyuwangi untuk keputusan jawaban dari fraksi DPRD, ditambah lagi ketidak hadirannya tanpa keterangan.

Yah semoga kedepannya para wakil rakyat benar benar lebih lagi memperjuangkan rakyat secara keseluruhan bukan hanya sebagian kecil saja, kalau hadir rapat saja ogah ogahan bagaimana aspirasi dari rakyat akan tersampaikan?

Bagaimana pendapat dari sobat warta kita? Silahkan tinggalkan di kolom komentar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menilik kekosongan rapat paripurna DPRD Banyuwangi, 1 fraksi kompak membolos"

Post a Comment