Lagi, kecelakaan pesawat jatuh terjadi di indonesia

Warta Kita - Tragedi penerbangan begitu sering terjadi di indonesia, dari mulai pesawat milik angkatan hingga komersial, dari yang hanya tergelincir hingga yang jatuh sampai menimbulkan banyak nyawa melayang. Pada selasa, 14 Juni 2016 terjadi lagi kecelakaan pesawat, kali ini menimpa pesawat jenis Cesna 208B Grand Caravan.

Pesawat yang terbang dari pegunungan bintang menuju wamena ini lancar selama perjalanan, kemudian pesawat melanjutkan penerbangan dari wamena menuju ke Lapangan terbang Lolat, Yahukimo. Sebenarnya penerbangan berjalan lancar hingga tragedi datang saat pesawat akan mendarat di Lapangan terbang Lolat. Diduga karena silaunya sinar matahari membuat pilot berusaha menerbangkan kembali pesawat karena di rasa sulit untuk mendarat dengan kondisi demikian, nahas pesawat cesna yang di awaki sang pilot justru tergelincir ke arah kanan yang kemudian menabrak rumah, kantor distrik dan juga kandang babi. Hal ini menyebabkan pesawat beserta bangunan yang ditabraknya terbakar.

Tidak ada korban jiwa tetapi 6 orang di dalam pesawat termasuk pilot pesawat mengalami luka-luka berikut luka bakar. Belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat cesna ini, karena pesawat tersebut tergolong baru serta sang pilot Kapten Pilot Brian memiliki pengalaman terbang yang tinggi 8.283 jam terbang. Sejauh ini dugaan awal karena silaunya sinar matahari sehingga penghikatan tidak jelas, hal ini didapat dari pengakuan penumpang pesawat yang mendengar pilot mengeluh silau.

kecelakaan pesawat cesna indonesia
 wikipedia.org

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Lagi, kecelakaan pesawat jatuh terjadi di indonesia"