Kronologi Kecelakaan GP Moto2 yang Merenggut Nyawa Luis Salom

Warta Kita - Setelah menjalani debut karir ajang balapnya di dran prix pada kelas 125cc  tepatnya di sirkuit Jerez, Spanyol pada tahun 2009 silam Luis salom sudah mencatatkan beberapa catatan apik diantaranya juara 9x serta 25x naik podium hingga akhirnya masuk dalam seri Moto2. Nahas, semua itu tidak berlangsung lama karena pada usianya yang baru genap 24 tahun ini Salom mengalami kecelakaan tunggal dalam sesi latihan pada sesi lanjutan MotoGP seri Moto2.

Kronologi Kecelakaan GP Moto2 yang Merenggut Nyawa Luis Salom


Kronologi kejadiannya sendiri saat itu Luis Salom Yang tinggal 25 menit lagi menyelesaikan sesi latihannya tiba - tiba oleng dan tergelincir di tikungan ke 12. Dari rekaman video yang beredar yang merekam detik - detik kejadian kecelakaan tersebut beramal saat Luis Salom yang memasuki tikungan ke-12 kehilangan kemudinya dalam mengendalikan motornya yang membuat Salom gagal bermanuver. Hal itu membuatnya tergelincir dan tersungkur bersama motornya hingga menghantam dinding pengaman sirkuit.

Luis salom pada saat detik - detik kecelakaan sebenarnya sudah melepaskan pegangan kemotornya saat roda besinya tersebut gagal manuver dan lepas kendali. Tapi nahas, salom yang ikut tersungkur bersama motornya meluncur justru kearah motor tersebut dan menghantamnya hingga mengalami luka parah. Meski sebelumnya langsung dibawa kerumah sakit dan menjalani operasi namun nyawanya tidak dapat tertolong. Hal ini membuat dunia MotoGP kembali berduka karena kehilangan 1 lagi sosok pembalap muda berbakat setelah 5 tahun lalu Marco Simoncelli juga meninggal saat sedang menjalani balapan gelaran MotoGP.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kronologi Kecelakaan GP Moto2 yang Merenggut Nyawa Luis Salom"

Post a Comment