Hacker Peretas Instagram Anak Artis Venna Melinda Yang Juga Anggota DPR RI Ditangkap Ternyata Seorang Pelajar

shares |

Warta Kita - Terungkap, ternyata Hacker yang menjadi peretas Instagram Anak Artis Venna Melinda yang juga merupakan anggota DPR RI Ternyata Seorang Pelajar 17 Tahun. Pelaku tersebut melakukan peretasan terhadap instagram seorang artis yang juga anak dari artis sekaligus anggota DPR RI Venna Melinda yang bernama Vereell Bramasta (20 Thn). Tidak cukup hanya melakukan tindak kejahatan cyber dengan cara melakukan peretasan terhadap akun instagram verrell, pelaku juga melakukan modus pemerasan terhadap korbannya dengan cara menawarkan jasa pengembalian akun instgaram korban.
Hacker Peretas Instagram Anak Artis Venna Melinda Yang Juga Anggota DPR RI Ditangkap Ternyata Seorang Pelajar

Singkatnya, pelaku menghubungi si korban lalu meawarkan jasa untuk mengembalikan akun yang telah diretasnya tersebut dengan mahar sebesar 50jt rupiah dalam jangka waktu 6 bulan. Setelah menemukan kata sepakat dengan sang pelaku, Verrell bersedia membayar 5 juta sebagai biaya awal. Karena merasa ditipu, verrell kemudian melapor kepada pihak berwajib. Pelaku ditangkap di salah satu pusat perbelanjaan di jakarta selatan saat akan melakukan transaksi dengan korban.

Dalam perkembangan proses investigasi yang dilakukan oleh pihat kepolisian didapatkan bahwa pelaku dibantu oleh sang kakak yang merupakan seorang mahasiswa disalah satu universitas di jakarta yang berinisial AA berumur 1 tahun. Dari pelaku kemudian diamankan handphone 3 buah, macbook 1 unit, serta 2 buku tabungan beserta 3 unit Atm. Akibat perbuatannya ini kedua pelaku kakak beradik ini harus berurusan dengan pihak berwajib karena melanggar UU ITE.

Ketahui bahwa pelaku memang  seorang yang cerdas walaupun hanya belajar dari otodidak searching di internet, akan tetapi penggunaan ilmu pengetahuan nya ini yang menyimpang. Sehingga perlu ada pembinaan dari orang tua dan pihak - pihak terkait akan hal - hal yang seperti ini, agar potensi penerus bangsa yang briliant dapat tersalurkan dengan baik.

Related Posts

2 komentar:

  1. ganteng juga tuh peretas instagram, smoga aja akun instagram gw aman,,,

    ReplyDelete
  2. itu foto yg instagramnya di retas hahahaha bukan peretasnya

    ReplyDelete