Diguyur hujan seharian sebagian wilayah di jakarta terendam banjir

shares |

Warta Kita - Akibat ibukota diguyur hujan sepanjang jum'at malam bantaran kali sunter di cipinang jakarta timur terendam oleh banjir. Debit air yang ada dikali sunter meluap sehingga membanjiri hingga ke pemukiman warga. Tak kurang 71 rumah didaerah tersebut terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Meski aktivitas warga cipinang terganggu karena banjir tetapi warga memilih untuk tidak mengungsi karena ketinggian aor dirasa masih aman. Harapan warga agar pemerintah segera membuat tanggul di bantaran kal8 sunter sehingga katika air meluap tidak membanjiri pemukiman mereka. 

Diguyur hujan seharian sebagian wilayah di jakarta terendam banjir

Selain di sunter bantaran kali ciliwung pun tak lepas dari banjir, sedikitnya 500an rumah warga terendam banjir di kampung makassar jakarta timur. Bmkg meprediksi kalau hujan dengan intensitas tinggi masih akan terus terjadi selama tiga hari kedepan di berbagai wilayah di indonesia termasuk Dki jakarta. Hal ini karena munculnya massa udara cukup tinggi di sekitar samudera hindia.

Bencana banjir juga potensial terjadi di daerah lain seperti samarinda dan beberapa daerah di kalimantan, menghadapi hal ini para warga dihimbau untuk waspada dan berhati hati.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment