5 Lokasi rawan macet arus mudik 2016 jalur pantura indramayu - brebes menuju jawa tengah yang harus diwaspadai

Warta Kita - Jalur Pantura merupakan jalur utama yang pasti akan di lewati ribuan hingga jutaan pemudik setiap tahunnya, dari pengendara roda dua, roda empat hingga yang memakai angkutan umum semacam bus. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2016 ini. Namun para pemudik tetap di himbau untuk waspada agar dapat selamat sampai tujuan.

5 Lokasi rawan macet arus mudik 2016 jalur pantura indramayu - brebes menuju jawa tengah yang harus diwaspadai

Macet merupakan pemandangan yang pasti akan kita lihat setiap tahunnya dalam siklus mudik lebaran begitu pula dengan tahun ini yang mungkin akan terjadi kemacetan walaupun sudah ada pembukaan tol tol baru. Disamping itu ada juga yang memang merupakan daerah rawan macet di pantura, karena selain sebagai jalur arua mudik daerah daerah berikut juga merupakan pasar rakyat yang biasanya akan sangat padat.

Berikut ini 5 Lokasi rawan macet di jalur pantura indramayu - brebes yang harus dihindari pada mudik lebaran 2016 ini.


1. Pasar Keretan
Pasar yang berada di Indramayu ini akan menjadi salah satu daerah rawan macet terutama pada hari jumat karena memang pasar ini buka pada hari jumat saja, jadi buat kalian yang akan mudik hari jumat hindari daerah ini ya sob.


2. Pasar Sandang Tegal Gubug
Pasar yang terkenal dengan barang barangnya yang murah ini berada di Cirebon, untuk pasar ini buka pada hari hari tertentu yaitu selasa, jumat dan juga hari sabtu. Tetapi apabila pasar ini buka akan sangat macet karwna merupakan primadonanya para pembelanja. Meskipun sebebarnya oleh pemda sudah di tertibkan agar tidak memakan badan jalan dengan membangun pasar di dalam bangunan tetapi tetap sulit ditertibkan. Jadi buat kalian yang mau mudik lewat pantura dan melewati pasar tegal gubug harap siap siap untuk bermacet ria.


3. Pasar Gebang
Masih di cirebon tepatnya di Kabupaten Cirebon yaitu pasar gebang, walaupun hanya buka pada hari senin tapi pasar ini sangat macet bahkan saat tidak sedang arus mudik terutama untuk yang mau menuju ke jawa tengah. Jadi kalian harus antisipasi ya sob.


4. Pasar Pleret
Terletak di Kabupaten Cirebon juga, pasar pleret ini buka setiap hari. Karena posisinya yang berada pada perempatan jalan membuat kemacetan pasti terjadi di wilayah ini.


5. Pasar Celancang
Yang terakhir pasar celancang yang terletak di Daerah Gunung Jati yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon ini juga menjadi daerah potensi macet dan pasar ini pun buka tiap hari.


Itu 3 lokasi yang harus kalian waspadai saat mudik lebaran tahun 2016 ini, terutama untuk kalian yang akan mudik dari barat semisal jakarta menuju ke jawa tengah melalui jalur pantura indramayu sampai brebes. Semoga bermanffat dan anda selamat sampai tujuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Lokasi rawan macet arus mudik 2016 jalur pantura indramayu - brebes menuju jawa tengah yang harus diwaspadai"

Post a Comment