Ingin Membantu Sesama, Tapi Bingung Bagaimana Caranya Karena Tidak Cukup Dana? Kitabisa.com Solusinya

shares |



Warta Kita - Allah Azza wa Jalla berfirman:
ۘ وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya (QS: al - Mâidah/5:2)".

Bissmillahirohmanirohim . . .
Pertama, Ini bukan iklan, endorse atau semacamnya. Saya buat postingan ini karena bebera saat yang lalu saya melihat ada berita tentang 17 Anak muda Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes, dan salah satu dari orang tersebut adalah Cofounder & CEO dari website yang saya screenshoot sebagai headline awal postingan ini. Muhammad Alfatih Timur namanya orang di balik Kitabisa.com. Lalu, apa sih Situs kitabisa.com itu? dilansir dari situs resminya dijelaskan bahwa kitabisa.com itu adalah website yang memfasilitasi dan atau mewadahi donasi dan penggalangan dana secara online untuk berbagai hal, mulai dari program yayasan/NGO, inisiatif komunitas, gagasan mahasiswa, bantuan untuk bencana alam, hingga untuk patungan pribadi yang membutuhkan. Sebenarnya bertaburanorang baik di luaran sana yang selalu ingin membantu sesamanya tetapi terkadang terbentur juga tidak memiliki dana yang cukup untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan, begitu juga banyak orang di sekitar kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bahkan sekedar untuk makan. kembali lagi ke topik, jadi kitabisa.com hadir untuk memfasilitasi itu, mewadahi orang-orang berhati malaikat yang ingin membantu orang lain tetapi tidak memiliki dana yang cukup. Di kitabisa.com anda bisa jadi penolong untuk sesama yang membutuhkan.

Sistemnya adalah dengan membuat campaign untuk penggalangan dana untuk keperluan - keperluan sesuai yang sudah dijelaskan seblumnya, bisa penggalangan dana untuk pembangunan masjid, bantuan biaya pengobatan untuk yang sedang saat ataupun hal - hal lainya. ayo bangun dan bantu sesama buat campaign mu sekarang jadilah campaigner di kitabisa.com. Jangan khawatir dengan kredibilitas kitabisa.com, karena dalam pelaksaannya proposal campaign yang masuk adan melalui verifikasi ketat untuk menghindari pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab, serta nantinya penggalang dana atau campaigner juga diharuskan untuk membuat laporan penggunaan dana yang di galang sehingga tepat sasaran. Sejauh ini kitabisa.com sudah 1.009 campaign yang terdanai, dengan  total dana 11,13 Miliar telah tersalurkan. luar biasa bukan? jika kita bergerak sendiri maka dana kita kecil untuk bisa mebantu dengan besar, dengan ini minimal denga niat kamu bisa membantu orang dengan dana yang insya'Allah cukup.

Untuk setiap donasi yang terkumpul, Kitabisa mengenakan biaya administrasi (5%) kecuali untuk kategori bencana alam dan darurat medis (0%). Sebagai social enterprise Kitabisa menggunakan fee ini sebagai penunjang kebutuhan operasional. Bagaimana? meanarik dan sangat membangun bukan?

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment