Fakta Di Balik Gambar Pencarian Google Hari Ini (Mengungkap Pandit Ravi Shankar)

shares |

Bukan hal baru kalau google sering melakukan inovasi - inovasi dan trobosan - trobosan yang bagus, salah satunya adalah headline atau tulisan google pada ikon pencariannya. Dan hari ini gambar tersebut adalah ini:
Fkta Di Balik Gambar Pencarian Google Hari Ini (Mengungkap Pandit Ravi Shankar)

Pada jarang yang tau maksudanya itu apa? atau banyak pasti yang menganggap itu paling cuma itu inovasi google saja menggantinya setiap hari. Tapi sayangnya ada alasan dibalik gambar itu loh guys, dan disini wartakansaja.blogspot.co.id akan mengungkapnya untuk kalian! pada penasan kan? okey baik mari di simak ya.

Gambar lambang pencarian google hari ini Kamis, 7 April 2016 berdesain dari sebuah alat musik bernama sitar yang merupakan alat musik khas dari India yang dihiasi dengan bunga - bunga membentuk lambang dari perusahaan raksasa google tersebut.

Kalian pasti bertanya - tanya, terus kenapa dengan penggunaan lambang tersebut?. Jawabannya dapat kamu temukan dengan klik gambar google tersebut.

Tenang saja tanpa mengklik gambar google tersebut wartakansaja.blogspot.co.id akan memaparkannnya untuk kalian. Jadi, ketika kalian kli maka akan muncul informasi mengenai hari lahir seorang dari india bernama Pandit Ravi Shankar ke-96. Lalu, siapa itu Pandit Ravis Shankar apapkah sespesial itu sampai youtube membuat khas tersebut secara khusus?. Hal itu karena dia merupakan orang dari india yang bisa dibilang sangat ternama, karena kontribusinya terhadap perkembangan dari musik internasional yang utamanya di India.
Fkta Di Balik Gambar Pencarian Google Hari Ini (Mengungkap Pandit Ravi Shankar)

Pandit Ravi Shankar merupakan seorang pemusik yang menjadi komposer terkenal di negaranya yaitu India dengan memainkan alat musik yang bernama sitar. Tokoh yang terlahir tepat dengan tanggal hari ini yaitu 7 April pada 1920 silam di benares, India itu membangun sejarah dengan menjadi seorang instrumentalis. Dia dikenal sebagai seniman musik dimana karya - karya rintisannya memberikan pesona dan kekuatan musik klasik tradisi dari india ke dunia - dunia barat. Pandit merupakan ayah dari Shubhendra Shankar, Norah Jones, dan juga Anoushka Shankar. Dan percaya tidak Pandit Ravi shankar pernah bekerjasama dengan salah satu band legenda duni The Beatles utamanya George Harisson yang menginput masukan-masukkan musik timur ke dalam karyanya.
Mepelajari musik dari seorang pendiri Maihar gharana yang merupakan sekolah musik klasik India bernama Allauddin Khan seorang kenamaan juga di India, membuatnya memiliki magis dengan karya - karyanya.
Fkta Di Balik Gambar Pencarian Google Hari Ini (Mengungkap Pandit Ravi Shankar)

Sayangnya pada 11 Desember 2012 Pandit tutup usia di La Jolla California, Amerika serikat. mencatatkan karir teralama hingga 6 dekade menempatkannya sebagai pemegang rekor Guinnes sebagai orang dengan karir internasional terlama. Dimana karyanya pernah mengindahkan film dan lagu seperto  Monterey pop dan Vandanaa Trayee serta masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin Google bertujuan agar semua orang didunia tau siapa Pandit Ravi Shankar yang merupakan Maestro musik klasik india dengan sitarnya yang merajai dunia internasional hingga 6 dekade!

Related Posts

6 komentar:

  1. jadi itu ya asalannya mengapa mengubah huruf 'L' nya dengan sitar.. ternyata untuk mengenang Pandit sang musisi legendaris internasional..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas. check ajah itu ada, klik gambarnya. terimakash kunjungannya :)

      Delete
  2. Luar biasa ya gan, seorang pemusik dari india tsb begitu dihargai di google :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan nanti ada tidak ya dri indoneisa yang di gitukan

      Delete