Jelajah 5 Air Terjun di Tegal, Cuma Sehari, BISA!

Tegal itu? Guci, Tahu aci dan poci. ya benar, tapi bukan cuma itu loh . . . tegal juga punya air terjun yang jumlahnya lumayan banyak dan cantik. percaya nggak kalo dalam sehari kita bisa mengunjungi 5 diantaranya? kalo ga percaya setelah baca ini kamu pasti percaya.
Posisi tegal yang berada diantara jakarta dan surabaya membuat sebgian orang yang sedang dalam perjalanan menuju jakarta dari surabaya atau sebaliknya singgah ke tegal untuk sekedar beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.
sambil singgah tidak ada salahnya kan mengeksplor kota ini? ya, tegal yang terenal dengan aksen khas jawa ngapaknya. Langsung kita berkunjung ke salah 1 air terjun yang berada di daerah bumijawa kabupaten tegal, berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota tegal bumijawa, kab. tegal merupakan daerah dataran tinggi dengan hawa sejuknya. Yang pertama Curug Cantel namanya 
Sumber: Wisata Tegal
dengan ketinggiannya yang mencapai 6o meter, membuat percikan air dari air terjun ini akan langsung menerpa wajah hingga basah, karena aliran air terju ini sangat kuat tidak disarankan untuk mandi di air terjun ini. Perjalanan kesana kita harus menuju desa kalipedes, bumijawa yang dilanjutkan dengan tracking dari jembatan desa kalipedes sampai ke spot air terjun ini.
kedua Curug Pengantin
Sumber: Wisata Tegal
Curug Pengantin ini memiliki dua aliran air terjun yang saling berdekatan. curug yang bersumber dari aliran air sungai gung ini berketinggian antara 10 - 14 meter saja. Curug ini terletak di dusun Bandarsari, Bumijawa. Tidak jauh dari curug ini ada curug ketiga yang akan kita tuju yaitu curug luhur.
Sumber: Wisata Tegal
Merupakan curug tertinggi di aliran sungai gung dengan ketinggian 25 meter, curug ini masuk di wilayah desa sokasari, bumijawa dan berada di ketinggian 1000 mdpl dengan debit air yang dua kali lipat dari curug pengantin. Untuk menuju ke spot ini dibuthkan fisik yang prima karena trek yang menantang dan cukup terjal. Curug yang keempat adalah Curug Kaliputih.
 Sumber: @dugalanisme
Senada dengan namanya curug ini berada dialiran sungai Kaliputih, spot ini terletak di wilayah desa Guci. Perjalanan menuju curug ini kita akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan seperti di negeri - negeri dongeng. Curug yang terakhir adalah curug sigeyong 
Sumber: @dugalanisme
Memiliki ketinggian 4 meter, terletak hanya sekitar 70 meter dari jembatan pemandian air panas guci. Airnya yang dangkal yang hanya semata kaki orang dewasa membuat kita dengan mudah melihat dasar sungai.

bagaimana? tertarik kan untuk berkunjung ke Tegal?
jang lupa like, comment and follow ya . . . 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelajah 5 Air Terjun di Tegal, Cuma Sehari, BISA!"

Post a Comment