KE BALI CUMA 160an SAJA

Hallo gaes . . . para travel lover.

Disini gue mau berbagi sedikit info buat para traveler berkantong cekak (kayak gue . . . ) yang pengin ke bali tapi budget seadanya. Ini pengalaman pribadi saya yang saya ceritakan. Okey . . . cekidoot sedott gaes disini. Kita berangkat dari jogja ya gaes.
Sampai bali Cuma 160rban, percaya? Gak percaya . .  hahaha kalo jawaban lo ini berarti biasa foya  - foya kalau jalan-jalan.
Okey begini caranya:
1. Berangkat dari lempuyangan ke banyuwangi (stasiun banyuwangi baru), ada kata stasiun tau lah ya kita naik apa? Yupzz, kita naik kereta api tut . . . tut . . . tut . . . lah malah nyanyi. Okey focus lanjut lagi. Untuk harga tiket sekali jalan dengan kereta api sri tanjung (Eko – AC) Rp. 100.000;
2. Dari stasiun banyuwangibaru kalian jalan kaki ke jalan raya beberapa ratus meter. Dari sini lo bias naik angkot sampai depan pelabuhan ketapang atau naik angkot kesana Rp. 5000,- atau bias langsung naik bus yang kearah denpasar yang bias lo cari di depan indomaret dekat pelabuhan ketapang tariff berkisar 60rb - 80rb, tetapi nanti kalian akan diturunkan diterminal mengwi (Denpasar) yang notabene masih jah dari kuta. Saran saya nyebrang sendiri dulu naik ASDP tarifnya Rp. 7.500,- yehhhhh gue sudah sampai bali J. Eiiitzzzz jangan seneng dulu kuta masih jauh, Selanjutnya lo masih harus jalan kaki sebentar ke terminal gilimanuk, lokasinya cukup dekat kok dari pelabuhan gilimanuk. Kemudian lo naik mini bus ke terminal ubung denpasar dengan tarif 40rb.
3.Selanjutnya tinggal ke kuta nya, disini agak susah karena g tau kenapa angkutan umum di bali itu amat sangat sedikit sekali sehingga lo harus memutar otak dari sini. Kalian bias naik taksi dari ubung ke kuta kisaran 100rb – 130rban. Taraaa anda sudah sampai di kuta bali . . .
Kita hitung nih pengeluarannya:

- Kereta jogja – banyuwangi  100rb
- Angkot ke ketapang             5rb
- Penyeberangan ASDP        7,5rb
- Bus gilimanuk – ubung       40rb
- Taksi ubung kuta                130rb

Kita jumlah yah . . . jadi jumlahnya adalah tetetoteett = 282,5rb
Loh kok lebih dari 155rb? . . . .
Nah kabar gembira bagi kita semua disini untuk taksi bias alternative go-jek, karena di bali pun sudah ada yang namanya mamang – mamang ojek. Kalo dulu gue sih masih 10rb kute ke ubung. Kalo ada penyesuaian dengan tariff baru berarti 15rb
Kalo taksi diganti go-jek = 167,5rb
Bagaimana? Murah bukan?
Untuk selama di Bali saya sarankan untuk penginapan murah lo bias nyari di jl. Popies lane II
Adanya yang dibawah 200rban sudah nyaman. Untuk jalan-jalan kalian bias menyewa motor, karena seperti yang saya bilang tadi di bali untuk angkutan umum amat sangat kurang memadai. Untuk sewa bisa lo lo cari di internet banyak yang murah sehari sekitar 60rban untuk matic. Bagaimana? Menarik bukan? Ada yang rencana liburan kebali? Atau bisa rekomendasikan ke teman-teman juga
Berikut ini beberapa dokumentasi selama di bali
- Sunset di Kuta Bali
KE BALI CUMA 160an SAJA
- Sunset di Tanah Lot
KE BALI CUMA 160an SAJA
- Sunset di Kuta
KE BALI CUMA 160an SAJA
- Sunset di Kuta
KE BALI CUMA 160an SAJA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KE BALI CUMA 160an SAJA"

Post a Comment