17 September 2018

Segudang Manfaat Biji Pepaya Yang Wajib Kamu Tahu

Wartaku.info - Hallo sobat warta, pasti sudah tau dong tentang buah pepaya? Nah ternyata buah yang bermanfaat untuk melancarkan BAB ini juga memiliki segudang manfaat loh dari bagian bijinya. Tim wartaku.info telah merangkum 7 Manfaat Biji Pepaya yang perlu sobat warta tahu.

Jadi manfaat pepaya bagi kesehatan bukan hanyadapat diperoleh dari buahnya saja ya sob melainkan bagian biji nya juga. Biji pepaya sendiri memiliki rasa sedikit pedas sob, biji pepaya ini dapat di konsumsi dengan cara langsung dinikmati mentah - mentah, dikeringkan terlebih dahulu, dihaluskan maupun dengan dibekukan.

Yuk simak 7 Manfaat Biji Pepaya bagi Kesehatan berikut ini:
1. Detoks Hati
Biji pepaya dapat dijadikan bahan pengobatan detoks hati. Seperti yang kita tahu bahwa pepaya dikenal dapat melindungi hati dari kerusakan serta induksi kimiawi.
2. Menyehatkan Saluran Cerna
Selain buahnya, biji pepaya juga bermanfaat untuk menyehatkan saluran cerna loh sob. Biji dan buah pepaya bermanfaat dalam membunuh bakteri dan parasit berbahaya yang masuk / ada di saluran pencernaan.
3. Melawan Peradangan
Biji pepaya mengandung zat papain dan chymopapan. 2 zat ini merupakan enzim dalam biji buah pepaya yang berguna untuk menguramgi peradangan dan mempercepat proses penyembuhannya.
4. Melindungi Ginjal
Manfaat lain dari buah pepaya adalah melindungi ginjal dari terjadinya penyakit gagal ginjal yang diakibatkan oleh racun. Biji pepaya ini sifatnya bisa seperti paracetamol.
5. Menurunkan Darah Tinggi
Biji buah pepaya juga bermanfaat bagi jantung, yaitu dalam mengendalikan diabetes, hipertensi serta hiperkolesterolemia.
6. Mencegah Kanker
Biji pepaya mengandung zat brnama Flavonoid, manfaat flavonoid dalam biji pepaya ini berfungsi sebagai bahan pencegah kanker melalui mekanisme antioksidan dan antiradang.
7. KB. Alami
Fungsi biji pepaya bagi kesehatan yang ke-7 sekaligus yang terakhir adalah sebagai bahan untuk KB. Alami sobat warta karena biji pepaya dapat mencegah kehamilan.

Sudah tau kan sobat warta mengenai manfaat buah pepaya bagi kesehatan yang sudah dijelaskan dong?. Jadi lain kali kalau makan buah pepaya jangan dibuang ya biji nya karena sobat bisa memanfaatkannya sebagi obat alami dari masalah - masalh kesehatan yang sudah dijabarkan diatas.

14 September 2018

Kenalan Sama Dokter Sunat Cantik Asal Filipina yang Bikin Pria Rela Sunat Lagi

Wartaku.info - Beberapa waktu lalu netizen digemparkan oleh foto dokter sunat cantik asal Filipina, dia adalah Krestle Lailene Deomampo. Kenalan lebih dekat yuk sama dokter sunat cantik Krestle Lailene Deomampo yang cantiknya bisa bikin pria sampai rela sunat lagi.

Kenalan Sama Dokter Sunat Cantik Asal Filipina yang Bikin Pria Rela Sunat Lagi
Dokter Sunat Cantik Asal Filipina
Setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah kedokteran di Davao Medical School Foundation, Krestle menjadi seorang dokter khitan atau dokter sunat. 
Kenalan Sama Dokter Sunat Cantik Asal Filipina yang Bikin Pria Rela Sunat Lagi
Dokter Sunat Cantik Asal Filipina
Krestle mendadak menjadi perbincangan di dunia maya dan viral dikalangan netizen setelah fotonya diunggah oleh salah seorang temannya di media sosial ketika sedang menjalankan tugasnya sebagai dokter sunat. Karena kecantikannya ia pun mendapat julukan dokter sunat tercantik.
Kenalan Sama Dokter Sunat Cantik Asal Filipina yang Bikin Pria Rela Sunat Lagi
Dokter Sunat Cantik Asal Filipina
Dokter muda ini adalah seorang ahli sunat dengan metode konvensional atau metode lama. Nama Krestle mulai viral setelah sukses menyunat 28 remaja pada sebuah acara amal. Bahkan tidak sedikit yang sampai menyebutnya sebagai dokter sunat tercantik di dunia.
Kenalan Sama Dokter Sunat Cantik Asal Filipina yang Bikin Pria Rela Sunat Lagi
Dokter Sunat Cantik Asal Filipina
Memiliki paras cantik dan tubuh yang seksi, sehingga tak heran banyak pria yang bercanda bahwa mereka rela disunat dua kali oleh Krestle si dokter cantik ini. Dari koleksi foto cantik dokter Krestle Lailene Deomampo tersebut, bagaimana menurut sobat warta nih tentang dokter cantik yang satu ini?.

Suka Ke Pantai, Begini Potret Dokter Sunat Tercantik di Filipina

Wartaku.info - Beberapa waktu lalu entizen digemparkan oleh foto dokter sunat cantik asal Filipina, dia adalah Krestle Lailene Deomampo. Kenalan lebih dekat yuk sama dokter cantik Krestle Lailene Deomampo. Ia adalah mahasiswa sekolah kedokteran di Davao, Filipina yang viral dan menjadi perbincangan di media sosial beberapa waktu lalu.
Suka Ke Pantai, Begini Potret Dokter Sunat Tercantik di Filipina | Wartaku.info
Dokter Sunat Tercantik Di Filipina
Parasnya yang cantik bikin gagal fokus ketika sedang menyunat pasiennya. Krestle Lailene Deomampo dokter sunat cantik dari Filipina ini ternyata suka liburan ke pantai lho sobat warta. Nggak percaya? yuks intip foto-foto Krestle Lailene Deomampo berikut ini:

Suka Ke Pantai, Begini Potret Dokter Sunat Tercantik di Filipina | Wartaku.info
Krestle Lailene Deomampo (instagram.com/krestledeomampo)
Krestle mendapat julukan sebagai Dokter Sunat cantik. Disela kesibukannya belajar di dunia kedokteran, Krestle menyempatkan waktu untuk menikmati liburan. Pantai adalah destinasi liburan favorit dokter cantik ini, hal itu terlihat dari unggahan foto pada laman instagram pribadinya.

Suka Ke Pantai, Begini Potret Dokter Sunat Tercantik di Filipina | Wartaku.info
 Krestle ketika bermain di pantai yang berada di El Nido, Palawan (instagram.com/krestledeomampo)
Ini adalah salah satu gaya Krestle ketika bermain di pantai yang berada di El Nido, Palawan. Sebagai negara kepulauan seperti Indonesia, Filipina memang mempunya banyak pantai cantik.

Suka Ke Pantai, Begini Potret Dokter Sunat Tercantik di Filipina | Wartaku.info
Krestle di Raja Ampat-Nya Filipina (instagram.com/krestledeomampo)
Foto diatas Krestle sedang menikmati keindahan Small Lagoon Di El Nido yang airnya berwarna toska. Tempat ini disebut - sebut sebagai destinasi wisata Filipina yang mirip dengan di Raja Ampat, Papua. Jadi bingung kan sobat warta memilih mana yang lebih cantik, orangya atau pemandangan pantai dan tebingnya.
Suka Ke Pantai, Begini Potret Dokter Sunat Tercantik di Filipina | Wartaku.info
Krestle Lailene Deomampo (instagram.com/krestledeomampo)

Ini adalah gaya bersantai sore di pantai ala Krestle ketika liburan di Plantation Bay Resort & Spa, Filipina. Memakai baju renang jumpsuit warna hitam dengan hiasan bunga di telingan membuat Krestle makin terlihat cantik dan seksi bukan?

Suka Ke Pantai, Begini Potret Dokter Sunat Tercantik di Filipina | Wartaku.info
Krestle Lailene Deomampo Dokter Sunat Tercantik di Filipina (instagram.com/krestledeomampo)
Ini bonusnya foto saat Krestle Lailene Deomampo memakai baju praktek dokter, bagaimana menurut sobat warta? silahkan tulis di kolom komentar.




12 September 2018

Siap Diresmikan! Begini Penampakan Terminal Baru Bandara Sumbawa, NTB

Wartaku.info - Kabar gembira datang dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Terminal baru Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin di Sumbawa Besar usai dibangun pada 2017 lalu yang memiliki luas 2.790 meter persegi ini siap diresmikan. Rencana peresmian Terminal baru bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa diagendakan bersamaan dengan event puncak Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 yaitu tanggal 9 September  2018.

Siap Diresmikan! Begini Penampakan Terminal Baru Bandara Sumbawa, NTB
Terminal Baru Bandara Sumbawa, NTB
Gedung terminal baru ini menawarkan kenyamanan yang tiada duanya, yang dikhususkan untuk maskapai serta penumpang pengguna jasa transportasi udara ke salah satu destinasi wisata di timur Indonesia ini.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan berujar bahwa perkembangan Bandara Sultan M Kaharuddin ini sangat pesat. Terutama bila dilihat dari pertumbuhan jumlah penumpangnya.
Siap Diresmikan! Begini Penampakan Terminal Baru Bandara Sumbawa, NTB
erminal baru Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin di Sumbawa Besar
Pada tahun 2015 saja jumlah penumpang di bandara tercatat sebanyak 77.365 penumpang yang kemudian naik hampir dua kali lipat hanya 2 tahun berselang yaitu di tahun 2017 meningkat menjadi 112.096 penumpang. Artinya terjadi pertumbuhan jumlah penumpangnya hampir sekitar 50 persen. Melihat tren pertumbuhan tersebut, sudah saatnya bandara Sumbawa ini dikembangkan. Terlebih terkait keamanan dan pelayanan guna mencapai target yang lebih baik.

Pengembangan yang sudah dilakukan juga digarap pada ruang kedatangan bandara yang diperluas dari 96 meter persegi menjadi 480 meter persegi. Ruang tunggu bandara juga turut mengalami perluasan dari 120 meter persegi menjadi 960 meter persegi. Perbaikan juga dilakukan pada fasilitas penunjang bandara seperti toilet pada ruang keberangkatan, kedatangan, maupun untuk umum.
erminal baru Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin di Sumbawa Besar
erminal baru Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin di Sumbawa Besar
Yang lebih menarik lagi, terminal bandara Sumbawa juga telah dilengkapi dengan fasilitas untuk penyandang disabilitas (kaum difabel) seperti toilet hingga kursi ruang tunggu.

Cerita Perempuan Wonosobo Lawan Trafficking hingga Diberi Penghargaan Pemerintah AS

Wartaku.Info - Cerita wanita asal Wonosobo meraih penghargaan melawan Trafficking dari Pemerintah Amerika Serikat. Dia adalah Maizidah Salas, sosok anak bangsa yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Amerika Serikat tersebut.

Cerita Perempuan Wonosobo Lawan Trafficking  hingga Diberi Penghargaan Pemerintah AS
Cerita Perempuan Wonosobo Lawan Trafficking  hingga Diberi Penghargaan Pemerintah AS
Maizidah Salas adalah mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia asal Wonosobo, Jawa Tengah yang dianggap berjasa dalam menekan kasus perdagangan manusia di Negeri Paman Sam. Maizidah adalah satu dari 10 orang yang berhasil mendapat penghargaan "2018 TIP (Trafficking in Persons) Report Heroes" yang diberikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Luar Negeri, Mike Pompeo dan Penasihat Kepresidenan Ivanka Trump pada 28 Juni 2018 silam.

Laporan dari Kemenlu Amerika Seikat menyebutkan jika Maizidah berhasil memprakarsai berdirinya Komunitas Kampung Buruh Migran yang merupakan sebuah komunitas yang bergerak dalam hal memberikan pelatihan keterampilan serta dukungan kepada para migran untuk mendapatkan peluang ekonomi serta meningkatkan kesadaran mengenai perdagangan manusia.

"Organisasinya tersebut mempekerjakan para mantan pekerja migran, didalamnya termasuk korban perdagangan manusia (Human Trafficking) guna memberikan pelatihan mengenai praktik migrasi yang aman, pemberdayaan ekonomi, serta pendidikan bagi anak usia dini  yang bekerja atau mempertimbangkan untuk bekerja di luar negeri,".

Maizidah sendiri merasa bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Pasalnya, bagi dirinya penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas jerih payah yang selama satu dekade terakhir ini dia lakukan.

"Ini menjadi bentuk apresiasi untuk teman-teman saya para buruh dan buruh migran Indonesia, harapannya semoga hal ini menjadi inspirasi bagi teman-teman yang ada di Kampung Migran, rakyat Indonesia, serta dunia untuk melawan perdagangan manusia," ujar Maizidah.
31 July 2018

Jokowi Serahkan 1.037 Sertifikat ke Masyarakat di Sumbawa

Wartaku.Info - Warta Pemerintahan. Pemerintah berkomitmen dalam memperbaiki pelayanan kepada masyarakat agar tak berbelit - belit. Seperti yang kita tahu bahwa model perizinan yang ada saat ini terbilang berbelit - belit dan tidak efisien. Salah satunya contohnya adalah dalam pengurusan sertifikat hak atas tanah.
Jokowi Serahkan 1.037 Sertifikat ke Masyarakat di Sumbawa - Wartaku.info
Jokowi Serahkan 1.037 Sertifikat ke Masyarakat di Sumbawa
Saat ini pelayanan cepat menjadi target dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang dibawah arahan Presiden Jokowi. Tahun kemarin saja sebanya lima juta sertifikat diterbitkan oleh Kementerian ATR, targetnya tahun ini naik menjadi tujuh juta sertifikat dan tahun depan naik lagi menjadi sembilan juta sertifikat.

"Kemarin di Sumbawa, saya sendiri secara langsung menyerahkan 1.037 sertifikat kepada masyarakat dari sejumlah kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat. Dengan begitu, sebnayak 14.850 bidang tahan yang ada di Provinsi ini saat ini telah memiliki bukti kepemilikan yang sah diakui secara hukum" terang Jokowi saat di temui dalam acara pembagian sertifikat di Sumbawa kemarin (30/7/2018).
22 July 2018

Dianggap Tak Ingat Umur, Foto Seksi Shopia Latjuba di Instagram Ramai Dikomen Netizen

Wartaku.Info - Warta Selebriti. Artis cantik pemeran sitkom Tetangga Masa Gitu, Sophia Latjuba memposting foto seksi pada akun instagramnya beberapa waktu lalu. Meski usianya yang sudah menginjak 47 tahun atau hampir kepala lima Sophia Latjuba masih nampak seksi dalam balutan kemeja putih yang hanya dikancing guna menutupi bagian dadanya serta hanya memakai celana dalam saja.

Foto yang diberi caption "Age is irrelevant. Ask me how many sunsets I’ve seen, hearts I loved, trips I’ve taken, concerts I’ve been to, books I’ve read. That’s how old I am. -Joëlle Yang arrinya "Umur tidak relevan. Tanya berapa banyak saya lihat matahari terbenam, hati yang saya sukai, perjalanan yang saya lakukan, konser yang pernah saya lihat, buku-buku yang telah saya baca. Itu lah umur saya. -Joëlle" oleh mantan kekasih Ariel NOAH tersebut.

Unggahan foto yang terkesan sensual tersebut pun sontak memancing netizen untuk berkomentar. Ada yang pro dan ada juga kontra terkait postingan foto "mbak Angel" terseburlt. Beberapa netizen kecewa karena Sophia Latjuba dianggap tidaak akan umurnya karena masih tampil vulgar. Sementara itu beberapa netizen lain justru menyukai penampilan ibu dari Eva Celia tersebut serta mendukungnya memposting hal apapun yang diinginkan oleh nyam

"Kerjaannya kok cuma pamar tubuh, miris padahal usia sudah gak muda lg tapi kelakuan ngelebihin anak ABG ,,berilah contoh yang baik buat ke-2 putrimu anda, memiliki tubuh seksi bukan berarti harus di umbar," salah satu dari komentar netizen yang kontra.

"Suka suka dialah mau post apaan aja, sewot amat situ" komentar salah seorang netizen lain yang pro dengan postingan foto Sophia Latjuba.

Meski demikian, aktris blasteran Indonesia - Jerman tersebut tidak ambil pusing dengan apa yang dikatakan oleh netizen. Dia pun tidak membalas ataupun memberikan komentar guna membalas ucapan para netizen.

02 July 2018

Konten Dinilai Vulgar, Selebgram Anya Geraldine Dapat Teguran KPAI Lagi?

Wartaku.Info - Sosok Selebgram dan Youtuber terkenal yang famous memang banyak digandrungi oleh banyak orang tak terkecuali oleh anak - anak yang masih dibawah umur. Konten yang disajikan terkadang tidak sesuai dengan umur konsumen dari konten Selebgram maupun Youtuber.

Selebgram cantik Anya Geraldine baru - baru ini kembali menjadi sorotan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Hal ini terkait video mesra Anya dengan sang kekasih dinilai banyak pihak sensasional dan meresahkan karena memiliki potensi besar ditiru oleh anak-anak. Anya Geraldine sebagai seorang publik figur di media sosial yang kini memiliki 1 juta pengikut di Instagram sebagai salah satu alasannya.
Konten Dinilai Vulgar, Selebgram Anya Geraldine Dapat Teguran KPAI Lagi?
Konten Dinilai Vulgar, Selebgram Anya Geraldine Dapat Teguran KPAI Lagi?
"Kami mengingatkan kepada Anya Geraldine agar tidak mengulangi perbuatan yang sama lagi karena dapat berdampak negatif bagi anak. Ingat ini, bahwa 70 persen perilaku anak itu dipengaruhi proses lingkungannya," ujar Ketua KPAI, Susanto pada Rabu (27/6/2018)

Termasuk tayangan di media serta konten - konten yang ada di media sosial juga berpengaruh pada cara berfikir dan bersikap serta berperilaku anak. Oleh sebab itu, para publik figur dan semua pihak harus sama - sama menjaga nilai-nilai kesusilaan yang ada di media sosial miliknya masing-masing.

"Anya Geraldine juga harus lebih baik daripada sebelumnya, sebagaimana komitmen yang di sampaikan sebagai perbaikan saat ia dipanggil KPAI tahun 2016 lalu" lanjut Susanto.

Ditambah lagi ini semangat upaya penguatan pendidikan karakter sudah menjadi komitmen besar negara kita. Tentunya semua pihak harus punya semangat dan napas yang sama untuk mencapai tujuan bersama yang diinginkan untuk anak dan remaja.

"Jika Anya Geraldine masih mengulangi lagi perilaku yang sama seperti sebelumnya, KPAI akan mempertimbangkan melakukan pemanggilan ulang. Semua ini semata-mata demi memastikan perlindungan bagi anak yang lebih baik," tutu Susanto.